Jumat, 03 April 2009

MENGAPA MEMILIH BISNIS DI INTERNET ?


Pada awalnya kita pakai komputer hanya sebagai pengganti mesin ketik saja. Bisa mempercepat kerja kita, bisa diedit untuk diperbaiki kalimat ataupun angka –angka dalam dalam suatu halaman tanpa ada bekas coretan seperti mesin ketik yang suaranya khas seperti di kantor kecamatan jaman dulu.
Tapi dengan berkembangnya teknologi masa kini komputer tidak saja sebagai alat canggih membantu kerja manusia dalam melaksanakan kerja sehari-hari tetapi juga memberikan fasilitas untuk mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan besar setelah jaringan internet merambah dunia. Internet memberikan layanan informasi begitu luasnya dari segala bidang yang kita inginkan.contoh tempat transaksi bisnis online yang mulai ditengok sebagai ladang bisnis disamping bisnis offline.
Telah banyak dibuktikan penghasilan bisnis lewat internet begitu mengagumkan baik itu toko online ,penjual jasa , penjual informasi ataupun resellernya dan sebagainya sampai ada orang yang tidak percaya menganggap pelaku bisnis online adalah orang gila. Tapi kita memaklumi karena cara berfikir mereka belum sampai dan belum tahu.. Dulu siapa yang percaya orang bisa sampai di bulan ?
Pertanyaannya : Mengapa kita memilih bisnis lewat internet?

Tentu banyak sekali alasan-alasan setiap individu berbeda tapi pada dasarnya banyak kesamaannya pula , antara lain:

  1. Tidak membutuhkan modal besar sehingga dari pemula bisnis internetpun berperan sebagai daya pendorong semangat untuk melangkah atau take Action. Hukum dagang salah satunya mengingin kan profit bukan?,kalau dengan modal yang kecil tentu saja profit lebih besar .
  2. Waktunya sangat bebas dalam bisnis online. Tentu saja terserah masing2 individu mau satu jam ataupun delapan jam sehari seperti dikantor. Sampai ada nyanyian “I don’t like Monday” ini mungkin salah satu keluhan orang –orang gajian ,maksudnya yang digaji oleh perorangan maupun perusahaan,ataupun instansi pemerintah.
  3. Bekerja tanpa baju seragam, tidak ada yang bentak-bentak kalau membuat kesalahan , bebas pakai celana pendek ,tanpa pakai bajupun jadilah .
  4. Tempat bisnis buka 24 jam sehari artinya tanpa henti bertransaksi keseluruh penjuru dunia, kita pergi tidurpun sistem berjalan dengan sendirinya tidak repot ngawasin karyawan dan sebagainya
  5. Nah yang ini yang paling menarik: Setiap hari kita “bertemu” dengan orang-orang baru dari macam kalangan usia dan pendidikan,para ahli / pakar bisnis online sehingga kita bisa saling tukar web atau blog link kita ,dapat menanyakan kesulitan kita dan saling membantu satu sama lain terjalinlah suatu keakraban diantara kita walau banyak yang belum pernah bertemu muka atau temu darat istilahnya. Sangat mendorong motivasi kita untuk lebih maju lebih berhasil untuk lebih konsisten menjalankan bisnis online kita.
  6. Tidak perlu kantor khusus ,bisa kerja dirumah sendiri.apalagi yang menggunakan laptop lebih leluasa lagi, bisa ditempat tidur diteras ataupun diluar rumah dikampus dimall yang ada hotspotnya…..gratis kan !! Setiap hari bertemu keluarga tidak perlu meninggalkannya tentu akan lebih akrab hubungan keluarga kita., kata temen kita diartikel bloknya ini adalah bisnis WAH…….work at home ….hayo siapa ??

Masih banyak tentunya alasan-alasan tak tertulis disini untuk mendalami bisnis online , bagaimana dengan teman-teman?

Salam Action dan Sukses Selalu

6 komentar:

  1. Kunjungan pertama salam kenal yaa, semoga bisa menjadi sahabat :-)

    BalasHapus
  2. Terima kasih Mas Irwan,tentu senang sekali salam kenal kembali. aku sering berkunjung ke"rumah" mas Irwan yang punya WAH kan,cuma nggak kulo nuwun,maaf dan terimakasih.

    BalasHapus
  3. Kita bisa saling tukar ilmu pa.

    btw. untuk Bisnet dri 6 point di atas jika dirangkumkan, yg saya rasakan Bisnet lebih nyaman dibanding bisnis lainnya.

    BalasHapus
  4. Siap!,Aku jujur, belum bisa berbuat banyak.ini saja masih pakai tongkat meraba-raba belum bisa jalan cepat mudah2an semangat selalu mendorong kedepan trus maju.Tapi betul bisnet lebih nyaman dr semuanya.

    BalasHapus
  5. Salam kenal pak Trie SP, semoga sukses.

    BalasHapus
  6. Makasih sudi mampir siang ini,gi makan siang ya , kasih makan dong labah-labahnya...asyiik.

    BalasHapus