Sabtu, 25 April 2009

Quitters,Campers atau Climbers ?


Kehidupan yang serba cepat,instant dewasa ini ternyata ikut mempengaruhi pola pikir kita.Banyak diantara kita ingin meraih sukses dalam waktu yang singkat, kita tahu kesuksesan itu adalah hasil dari suatu proses secara bertahap dan konsisten memperjuangkannya.
Ibarat kita mendaki gunung, kita harus melewati jalan yang tidak mudah,melewati hutan lebat,jurang terjal bahkan binatang buas maupun hambatan yang harus kita lalui.
Demikian pula dalam dunia bisnis untuk mencapai kesuksesan, banyak pula hambatan yang menghadang didepan kita sehingga dibutuhkan daya tahan dan kecerdasan dalam menyikapinya.
Dalam menghadapi ataupun mengatasi kesulitan hidup dan kemampuan bertahan ,dengan analog mendaki gunung ,manusia dibagi dalam 3 tipe.
Yaitu :
1. Quitter , yaitu orang yang berhenti ditengah pendakiannya, mudah merasa bosan, gampang putus asa dan sering berkeluh kesah serta belum apa-apa sudah menyerah,sehingga kehidupannya dipenuhi oleh kesusahan.
2. Campers, yaitu tipe yang berkemah.Artinya belum sampai sudah berhenti .ini masih lebih baik dari pada Quitters karena setidaknya sudah bisa merasakan pendakian ,bisa merasakan tantangan.Banyak orang termasuk tipe ini mereka menganggap ini suatu kesuksesan akhir padahal masih banyak potensi dirinya yang perlu digali dan bisa dikembangkan untuk menuju arah yang diimpikannya sehingga menjadi sia-sia.
3. Climbers yaitu para pendaki sejati. Orang tipe ini adalah orang yang selalu optimis berfikir positip dan ACTION sampai puncak kesuksesannya. Mereka pandai melihat peluang di selah rintangan dan hambatan yang mereka hadapi. Begitu melihat celah sinar peluang mereka raih dengan penuh semangat dan gairah menuju puncak kesuksesan.
Bagaimana dengan kita ?
Salam KEEP on ACTION !

10 komentar:

  1. mas maaf saya baru tahu kkalo mas koment di artikel opera saya. Begini mas selain diweb browser opera mini jugasuka sepertiituagak-agak hang dan menampilkan pesan errorr.Mungkin menurut saya karena dari server operanya yang tidak bisa menerjemahkan atau karena memangopera browser tidak bisa membaca itu.Jadisitus apa yang dibuka?? mungkin pengamanan securitynya dicek dulu mungkijn situs yang dikunjungi diblok?? makasih

    BalasHapus
  2. Ya mas ada yang gak beres waktu itu disettingan Operanya, waktu pakai Firefox gak masalah .
    Saya merasa enjoy dgn Opera, Thank mas telah comment disini.

    BalasHapus
  3. semoga kita termasuk yang ke 3....
    doa,berusaha dan ikhtiar....menjadikan kita semakin kuat dalam menapaki kehidupan


    makasih udah mampir...

    salam 1%

    BalasHapus
  4. Untuk menjadi climber, tetap diperlukan perhitungan yang matang Pak. Kadang ini yang memperlambat kita TAKE Action. Tapi walapun kita masih berhitung, sebetulnya kita sudah ACTION tapi Actionnya harus berkelanjutan

    BalasHapus
  5. @HidupAdalahPilihan,idealnya begitu...maka kita bertindak langkah demi langkah mungkin lambat terutama bagi pemula seperti saya,thanks
    @mas Gun,itulah yang bahasa gaulnya konsisten dengan komitmen menuju arah yang diimpikan.

    BalasHapus
  6. gaya2 tulisannya kayak jaman MLM Amway neh hehehe..

    tapi betul kok, susah menjadi climber mas.. kebanyakan quitter..

    BalasHapus
  7. Terima kasih Mas Hengky dah mampir ...maklum baru belajar merangkak.
    Thanks anyway.

    BalasHapus
  8. Salam kenal, Pak :)
    Mari bersama-sama menjadi climber..
    Mendaki hingga puncak sukses..

    Sukses untuk anda :)

    BalasHapus
  9. ( )+( )
    (^,^)/ "Alohaaa..huba..huba..."
    (,,),,)
    hehehehehe....(nimbrung aaah...)
    berawal dari sesuatu yang kecil dulu, yang penting positif..!
    yang nantinya dikit-dikit jadi bukit...
    semangat terus!!!!!
    Qt harus JAdi Climbers Dunk!!!

    BalasHapus